Google rayakan 400 tahun Galileo

JAKARTA – Sekira 400 tahun lalu, tepatnya pada 25 Agustus 1609 seorang ahli astronomi asal Italia, Galileo Galilei menciptakan sebuah teleskop yang bisa digunakan untuk melihat objek langit.

Teleskop Galileo menjadi penemuan mutakhir pertama kalinya pada masa itu. Penemuan tersebut segera saja mengubah wajah dan landasan sains, filosofi, agama, sejarah dan sosial hingga sekarang.
google gelileo
Hari ini, tepat 400 tahun perayaan Teleskop Galileo banyak situs di internet yang merayakannya dengan memajang tema berkaitan dengan hal tersebut.

Salah satunya adalah situs mesin pencari Google. Jika diamati, Google adalah satu-satunya situs mesin pencarian yang dikenal selalu update memajang tema berkaitan dengan perayaan hari-hari penting.

Pantauan okezone, Selasa (25/8/2009), seperti perayaan-perayaan sebelumnya, logo Google diubah kedalam bentuk dan gaya sesuai dengan peringatan tersebut. Hari monumental 400 tahun Telekop Galileo kali ini dirayakan Google dengan logo berdesain ala teleskop.

Logo Google terbaru ini mulai aktif di Google seluruh dunia pada 25 Agustus 2009. Jika diklik, logo ini langsung menghubungkan pengunjung situs ke link terkait sejarah Teleskop Galileo. Dengan demikian, selain merayakannya Google juga seolah mengingatkan dan memudahkan pengunjung situs untuk menggali pengetahuan mengenai hari bersejarah tersebut.

sumber:techno.okezone.com/read/2009/08/25/55/251044/google-rayakan-400-tahun-teleskop-galileo

~ oleh alumniaps pada Agustus 26, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: